Welcome to our website !

Maybe Blog

No rule just my style..

Mengubah Warna

By 10:50:00

Gue cuma mau ngasih info beberapa tips nih mengenai Edit di aplikasi Adobe Photoshop.
ceritanya gini :

Gue waktu itu jalan-jalan, dan seperti biasa gue slalu berpoto ria.. nah pas waktu itu gue kagak nyadar baju ame syal gue warnanya berlawanan alias gak mecing. Untung gue inget ame aplikasi Adobe Photosop emang aplikasi yang satu ini emang canggih.. bisa memanipulasi foto, apapun bisa di manipulasi.. yang hitam bisa jadi putih, yang tinggi bisa jadi pendek, yang ganteng kayak gue bisa lebih ganteng tapi kagak bisa jadi jelek.. hahaha 

*halah kepanjangan basa-basi

Langsung aja cekidot..
Hasil gambar kayak nyang di bawah ini :

Seolah-olah keren


Sengaja model yang gue pake adalah model Korea biar bacanya pada semangat.. hahay.. Nah gue kan awalnya pake baju warna merah pake syal warna biru tuh yang gambarnya sebelah kiri. mudah-mudahan nyang baca pada kagak buta warna. nah gue edit tuh jadi warna biru ama warna ijo. Jadi keren kan?? jadi mecing.

*Udeh dari sononya kali keren.

nah yang berubah kan cuma bajunya, syal ama warna di sekelilingnya tetep gk berubah. (caranya gimana??) nah gue di sini mau ngasih bocoran trik cara membuatnya. (embeeeer kalee bocor) langkah yang pertama :

1. Buka Aplikasi Adobe Photoshop
inget buka aplikasi Photoshop ya bukan soto soup atau aplikasi yang lain apalagi buka-buka yang lain. Gue pakai adobe Photoshop yang versi CS5. tapi tenang aja, langkah-langkah ini bisa lu pade jalanin di adobe photoshop persi sebelumnya.  



2. Buka file gambar 
caranya : File + Open (Ctr+o) cari deh file yang mau di edit lu taro di folder mana. Lalu klik gambar yg di pilih, lalu open. Otomatis si gambar tampil di aplikasi adobe photoshop.



3. Seleksi warna baju menggunakan Polygonal Lasso Tool atau tombol (L) 

Seleksi baju menggunakan Polygonal Lasso Tool (L)


 nah kurang lebih seperti ini, baju yang berwarna merah gue seleksi pake polygonal lasso tool dan terlihat seperti semut-semut yang berjalan setelah di seleksi. (kenapa harus di seleksi?) pertanyaan yang bagus. karena yang mau gue ubah cuma warna bajunya aja. Kalo gue kagak seleksi semua warna yang ada unsur merahnya bakalan ikut berubah. contohnya warna kulit, kalo gak di seleksi dulu warna kulit akan ikut berubah.. kalo kagak percaya coba aja.. praktek langsung. :). 
panah merah menunjuk ke hasil seleksi dan buletan merah itu namanya polygonal lasso tool. 

pastikan pilihan di polygonal lasso tool, bukan lasso tool atau magnetic tool tapi terseh deh mau pake yang mana gimana enaknya aja.. tapi gambar nyang atas gue seleksi pakai polygonal Lasso tool.



4. Ubah warna menggunakan Hue/Sarturation atau tombol (Ctrl + U)


Langkah-langkah nya fililih menu Image ---> Adjusment ---> Hue/Sarturation udeh yang gampang teken Ctrl + U aja biar gak ribet muncullah paapan Hue/Sarturation kayak gambar di atas. 

Selanjutnya Ubah sesuaikan warna yang ingin gue ubah lihat bagian yang dilingkari, di situ banyak pilihan warna : ada Master, Reds, Yellow, Greens, Cyans, Blues, Magentas.
Kalo kita klik Master semua warna bakalan ikut berubah. 
nah gue pilih Reds bagian yang dilingkari karena baju gue warnaa merah (reds = merah) itu bahasa jawa. gue yakin lu pade  pada gk ngerti kan?? hahahah.
maka semua warna yang warna merah bakalan ikut berubah lu tinggal geser-geser tab hue nya, liat panah.


dan TAAAADAAAAAA...!!! warna bisa berubah-ubah seperti yang kalian inginkan.. seperti gambar di atas. gampang kan??? 


(sesimpel itu???) *ya iyaaaaaalaaaaaah sambil menirukan gaya Wendy cagur


oke selamat bereksperimen ya.. jangan takut salah karena di photoshop ada nyang namanya History, jadi langkah-langkah nyang kita lakuin ada di situ semua. nih biar jelas gue kasih gambar historynya : 




tuh yag di tunjuk panah itu tab historynya.
dan 3 panah kecil menunjukan langkah-langkah yg tadi gue perbuat. (kata-katanya rancu) 
iyee gue tau.. tapi ngerti kan maksud nye? heheh. atau bisa teken Ctrl + Z buat balikin kesalahab satu langkah atau Ctrl +Alt + Z buat balikin kesalahan beberapa langkah. 

kalo berkenan silahkan liat hasil editan gue di pesbuk klik disini.


Masih belom ngerti??, mendingan praktekin dah.. di jamin gak bingung.


Selamat mencoba, semoga Ilmu gue yang sedikit bisa bermanfaat..
kan ada pepatah, 

"Ilmu yang tak di amalkan bagaikan pohon yang tak berbuah" 

Salam AC 

Sampai Jumpa di tutorial selanjutnya.. 
wa'alaikumsalam wr wb.




 
.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Keren sob tips nya... Link'y dah dipasang di rumahku, cek Disini Ya sob...ada di nomor dua.

    ReplyDelete