Welcome to our website !

Maybe Blog

No rule just my style..

Master Photoshop dari Cina

By 11:05:00

Kali ini gue mau cerita tentang seseorang yang memotivasi gue untuk menjadi lebih baik lagi. Namanya BaoJun seorang master Photoshop. BaoJun adalah anggota dari perkumpulan fotografer profesional senior Cina dan sangat di hargai oleh mastarakat di Cina sana. gimana kagak, selama 9 tahun lebih beliau udah memperbaiki lebih dari 2.000 foto milik penduduk lokal yang sudah jadul atau usang bisa juga dibilang foto yang sudah rusak.

 Yang gue salutin banget sama nih orang adalah beliau udah berumur 76 tahun sekarang dan lebih salut lagi dia belum tau cara memakai aplikasi Photoshop di umur 60 tahun. Gue kira sih ya maklum aja udeh jadi master orang udeh tuir 76 tahun. eeh ternyata dia belajar photoshop di umur 60 tahun. jarang banget orang yang sudah lanjut masih mau belajar. Gue jadi inget kata mutiara : "Tuntutlah ilmu dari buayan sampai liang lahat" intinya jangan berhenti belajar sampai raga dan nyawa ini berpisah.

*tsah tinggi banget bahasa gue.

Tapi emang kata-kata itu merasuk banget ke sukma gue, dan gue selalu meningkatkan ilmu gue walaupun sumbernya dari orang yang lebih muda dari gue. kagak ada kata tengsin buat ilmu yang bermanfaat.

Kembali lagi ke cerita, Nah di Cina ini atau di kampung halamannya ini memperbaiki foto yang udah rusak atau usang ini sangat mahal sekali harganya dan saking mahalnya penduduk disitu kagak bisa menjangkau harga yang di berikan para pemeberi jasa edit foto ini. Dari sini dia berinisiatif untuk membantu para penduduk di sekitar untuk memperbaiki foto usang secara gretong alias GRATIS. Diawali dengan membeli komputer dan scanner, beliau pun mulai "Pelayanan Masyarakatnya" ia memperbaiki foto usang tanpa bayaran sama sekali. Luar biasa..

Ini dia BaoJun sang Inspirator :
BaoJun Yuan
Ini dia hasil karya beliau yang membuat saya takjub :







Kagak kebayang muka udah burem gitu masih bisa diperbaiki.

Foto beliau ketika bekerja :



Teladan yang bisa kita ambil dari beliau :
1. Tidak ada kata terlambat untuk belajar
2. Kemampuan harus digunakan untuk membahagiakan orang banyak, bukan hanya untuk uang semata

3. Belajarlah dimanapun dan pada siapapun.

اُطْلُبُوْا العِلْمَ وَلَوْ في الصِّينِ
Artinya : "Tuntutlah Ilmu walaupun ke negri China"

Maksudnya bukan harus menuntut Ilmu di Cina, Istilah di Cina ini walaupun jaraknya jauh jangan menjadi halangan untuk selalu belajar dan belajar. Karena gue disini udeh sangat terinspirasi sama beliau gue coba perbaiki foto Ibu gue yang udeh usang dan kelupaan naro nya di lipet ini dia gan :


Yaaah walaupun gak semulus beliau masih keliatan garisnya apalagi sehebat beliau.. ya se'enggaknya ilmu gue mendekati lah.. hahah

Karena gue udeh terinspirasi sama beliau silahkan teman-teman agan-aganwati yang mau foto jadulnya di perbaiki silahkan kirim ke email gue si.kabayan27@gmail.com semuanya GRATIS.

eiiiit tunggu dulu ada syaratnya ya :
1. Like Fans Page Pesbuk dulu disini ya
2. Email foto hasil scan ke si.kabayan27@gmail.com

Sory kalau hasilnya kurang memuaskan, yang pasti gue bakal kerahin semua kemampuan yang gue punya dan mengusahakan hasil yang terbaik. itu aja sih hehe.. Tengkiu udah mampir.


Sumber
.

You Might Also Like

3 komentar

  1. Wah keren kk, mau dunk foto skolah ku dibaikin alx uda usang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh silahkan email aja ke email yang di cantumkan di atas ya.., terimakasih udah berkunjung :).

      Delete
  2. Informasinya diatas sangat luarbiasa gan

    ReplyDelete