Welcome to our website !

Maybe Blog

No rule just my style..

Lionel Messi

By 15:19:00

Ada yang gak tau dengan nama yang gue sebutin di atas??  gue yakin semua udeh kenal ama anak yang satu ini salah satu pemain yang dilahirkan dengan bakat yang luar biasa, tapi bakat doang juga kagak cukup diperlukan kemauan dan kerja keras untuk bisa jadi pemain sepakbola legenda sepanjang masa. Mudah-mudahan dengan adanya kisah ini kita akan terinspirasi sama nih anak ajaib. Pasti kalo bayangin si Messi gak jauh-jauh karena gocekan maut super cepat dan lincah sama contekan unik cara dia menyarangkan bola ke gawang. Gue selalu kagum kalo dia maen kayaknya golin itu ceteeek banget terlebih kemaren dia udeh mematahkan rekor si Muller yang udah bertahan selama 40 tahun jadi total dia golin dalam kalender 2012 adalah 86 dan si Muller 85 tentu aja rekor itu bisa nambah masih ada pertandingan sisa soalnya. 86 gol itu angka dimana gue nulis blog ini, bisa aja nambah.., bisa aja tetep ya gue mana tau mau nambah ape kagak. emang gue dukun. Dukun profesional aja belum tentu bisa ngeramal masa depan. yang pasti Allah SWT yang maha tau segalanya.




Lionel Andres Messi namanya die lahir di Rosario, 24 Juni 1987 (ternyata baru nyadar tuaan gue) Argentina, posisi bermainnya jadi striker atau tukang nyerang ampe saat blog ini di turunkan dia masih menmperkuat klub rakasasa asal Sepanyol yaitu FC Barcelona musuh bebuyutan sama Klub yang gue dukung sejak 12 tahun yang lalu yaitu Real Madrid (terus kenapa lu bahas Barca bukan Madrid aja) nah itu dia kelebihan si Messi ini, bukan hanya fans aja yang kagum sama dia.., gue aja yang notabane nya benci banget sama Barca gak benci-benci banget sih di dramatisir aja biar kata-katanya keren, gue mengakui akan sikil eh skill atau kemampuan dan kapasitas seorang Messi. Samape-sampe dia di samain sama pemaen pavorit bokap gue yaitu Diego Armando Maradona. gue sih gak bisa bilang yang mana yang lebih baik, yang jelas sih keduanya punya kemampuan bermain sepak bola di atas rata-rata. cuma beda generasi aja.

Bukan hanya kemampuannya di samain ternyata si Messi ini udeh bisa mereplika gol-gol yang mustahil di lakuin di abad modern ini seperti yang terjadi ketika Argentina melawan Inngris tahun berapa lupa gue saat itu si Maradona bisa golin pake tangan di sebut-sebut sebagai gol "Tangan Tuhan" menurut gue berlebihan.. kalo di bilang Gol tangan Tuhan.. wasit nya aja yang bego kagak ngeliat (kan jauh) nah justru itu berarti itu ada faktor human eror dong??

*Jiah bahasanya.

Iya itu hanyalah kesalahan manusia juga, wasit juga manusia jadi bisa salah juga tapi kenapa gol itu di bilang gol Tangan Tuhan? aneh. si Messi juga ternyata pernah golin pake tanagan juga. canggih kan? terus yang paling spektakuler si Maradona lewatin 6 pemain dari tengah lapangan ampe keper2nya di gocek sama dia ehh si messi juga sama gocek 6 pemain ame keper2nya juga sama persis sama golnya si Maradona. cara selebrasinya pun sama.. gue kira kagak bakalan ada yang bisa lewatin pemain ampe 6 di era sepak bola modern ini eh ternyata si Messi lah orangnya yang bisa. Salut.

Ini dia penampakan Messi dan Maradona :




Ada sebuah fakta menarik dari seorang Messi sebelum dia jadi super star, Dia sewaktu kecil itu ternyata penyakitan, penyakitnya yaitu kekurangan Hormon GHD (Growth Hormon Deficiency) atau sering disebut Hormon pertumbuhan kalo diperkirakan sih kalo seumpama dia kagak di obatin, tinggi dia bakal mentok di 140cm saat di udeh gede. Beruntung nih seorang pencari bakat asal Club sepakbola Barcelona, Charles Rexach memutuskan untuk mengontrak si Messi yang saat itu usianya baru 13 tahun. dan membiayai seluruh biaya terapi hormon pertumbuhannya. dan saat ini tinggi si Messi lumayan sih kagak 140cm banget tapi jadi 169 cm sama banget tingginya sama gue hehe. Cukup tinggi untuk ukuran Indonesia tapi kalo di bandingkan pemain-pemain Eropa sana dia termasuk mungil karena rata-rata tingginya 180cm keatas.

Awalnya si Messi ini beraksi di klub  Grandoli ini umurnya masih 5 tahun, pantes dari kecil udah maen bola. klub yang di asuh oleh bokapnya sendiri Jorge Messi. di Tahun 1995, Messi gabung sama klub Newell's old Boys masih di kampung halamannya Rosario. Nah ada fakta unik juga di abagian dari pasukan lokal yang cuma kalah sekali dalam kurun waktu 4 tahun. mantap. dan dikenali dengan sebutan "Mesin 87" diambil dari kelahiran tim tersebut.

Tim elit River Plate berminat atas perkembangannya, tapi mereka kagak punya cukup duit buat bayarin terapi hormonnya si Messi yang mencapai $900 per bulan (sekitar Rp. 8.500.000,- lah) bukan jumlah uang yang sedikit menurut gue. Untunglah Barcelona ngeliat bakatnya si Messi dan menawarinya pindah ke Spanyol untuk bergabung bersama klub Katalan ini tentu saja plus biaya seluruh terapi. Messi dan bokapnya pindah ke Barcelona dan dia masuk ke akademi muda La masia itu loh sekolah sepakbola yang namanya terkenal yang menghasilkan bintang-bintang dunia.

Carles Rexach pelatih Barcelona B kala itu pernah bilang "Gue butuh waktu kurang dari 10 menit untuk yakin bahwa dia memang seorang bintang masa depan. Sepanjang karir gue selama 40 tahun gak pernah tuh gue ngeliat seorang yang bener-bener bertalenta. Seseorang dengan pengetahuan sepak bola minim pun bakal menyadari kemampuan hebat si Messi."

Bakatnya menarik perhatian dunia sewaktu beraksi bersama tim nasional Argentina  di piala Dunia remaja di tahun 2005. Di Barcelona pun dia punya kontribusi, punya tubuh kecil tapi sangat lincah di atas lapangan dan kerap membuka ruang bagi temen-temen setimnya yang pengen memburu gol. Permainannya semakin terasah setelah memperkuat Barcelona senior yang kala itu di perkuat Ronaldinho (Ituloh yang mirip ronaldikin) perpaduannya sama Ronaldinho semakin membuat di Mateng.

Ini Dia foto-foto si Ronaldinho sama si Messi :




Bukti dari kualitas permainannya adalah dengan memberikan kontribusi kepada Barcelona pokoknya banyak deh gelarnya kagak mungkin gue sebutin satu-persatu cape ngetiknya. hehe Puncaknya diraih si Messi di tahun 2009 coba bayangin semua gelar di sabet, totalnya 6 gelar.., dari mulai Juara La Liga, Piala Raja, Liga champion, Super Eropa, Piala Super Copa, dan yang terakhir Juara Dunia antar Klub.

Bukan hanya jago di sepak bola dia juga orang yang sangat dermawan tahun 2007 dia mendirikan Messi Leo Messi Foundation, badan amal yang mendukung kesehatan anak-anak. 5 Tahun kemudian, Messi di daulat menjadi duta besar UNISEF. Luarrrr biaasaaa..!!.

Gue disini gak bakalan ngasih tau berapa dia dapet gelar secara rinci atau  berapa dia mendapatkan tropi. disini gue hanya mengutif kisah inspiratif dari kisah hidup si Messi. Banyak hal yang menurut gue bisa di jadiin pelajaran. Gimana sih si Messi bisa sukses seperti sekarang ini? Intinya menurut gue gak ada kesuksesan yang terjadi secara instan, kesuksesan itu di raih dari proses panjang. dan Messi memulainya sejak dini, sepanjang hari ia habiskan buat berlatih, komitmen, dan tanggung jawab. Pengorbanannya yang meninggalkan keluarganya di Argentina buat hanya beraltih di Barcelona. Lumayan itu jarak satu hari dari Argentina ke Sepanyol itu juga kalo naek Pesawat terbang. bayangin aja kalo naek kapal laut. bisa berbulan-bulan.

Semua orang mengenal dekat Messi selalu mengatakan bahwa Messi berubah jadi anak kecil saat berada di lapanagan dan memegang bola (sama kayak gue dong) artinya apa? si Messi sanagat mencintai bola (apa ya sebuatan buat pencinta bola? kalo cowok pencinta cowok kan udah ketahuan apa namanya.. hehe) pokoknya sepak bola membuatnya bahagia itu adalah passionnya, yang mengalir di aliran darahnya.

*duuh bahasanya ketinggian

Sama juga nih kalo kita mencintai apa yang kita kerjakan seperti gue mencintai fotografi kali ya hehe.., dan di dukung semangat yang tinggi maka kesuksesan udeh di depan mata, ya meskipun gue juga belum sukses tapi se'enggaknya gue sangat menikmati proses. Maka dari itu yuu kita tekuni apa pekerjaan yang kita cintai. Jika emang terpaksa mulailah belajar untuk mencintai apa yang lu lakuin sekarang. Insya Allah akan membawa perubahan besar dalam hidup.

*tsah

Satu lagi kali ya.., "semangat pantang menyerah". Coba renungkan apa yang terjadi apabila si Messi ini kehilangan kepercayaan dirinya dan berhenti bermain bola karena penyakit hormon yang di deritanya?? dia selalu mempunyai tubuh lebih kecil dari temen-temen sebayanya. mungkin kita kagak bakalan tuh liat Pemain terbaik di abad ini. So, jadilah orang yang pantang menyerah. Messi telah membuktikan penyakit bukan halangan, malah sebuah berkah. Karena Allah gak bakal ngasih cobaan melebihi kapasitas seseorang. Gampangnya dia ngasih cobaan berarti tau umatnya bisa memecahkannya. Dengan penyakitnya itu justru messi bisa berlabuh di La Massia karena hanya klub itu yang mampu membiayai pengobatan messi. dan ternyata di klub ini dia akhirnya berkembang jadi PEMAIN TERBAIK DUNIA.


Sumpeh gue penggemar Real Madrid, namun kisah messi menginspirasi gue. dan mudah-mudahan juga menginpirasi agan-agan semua. Teruslah menginspirasi kami.. "MESSI".

Foto-foto Messi yang masih bau kencur :








Cara dia menyentuh bola membuat gue takjub :







Contekan khas menjaringkan bola ala Messi :



Cara dia selebrasi :



Kurang asik kalo gak nampilin  sama saingan abadinya Cristiano ronaldo :




Koleksi Piala :



Foto-foto lucu :






Nominasi 100 tokoh berpengaruh majalah Time :


Itulah kira-kira kisah seorang Lionel Messi mudah-mudahan bermanfaat dan menginspirasi. Untuk yang mau edisi lengkapnya silahkan cari buku nya aja ada di toko-toko terdekat di kota agan. ini dia bukunya karya Luca Caioli :


Testimonial lionil Messi :

Wah senengnya blog gue di bilang bagus.. :D
.

You Might Also Like

10 komentar

  1. hahahah ayo semangat ngeblog kang mas, giring terus blognya ahhahaha salammm :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe salam mas.., terimakasih udah mampir.. :)

      Delete
  2. Baru tahu kalo Dek Messi ini ternyata waktu kecilnya pernah menderita penyakit yang tidak biasa. Tapi aku juga kagum kok dengan talenta yang dimiliki Leo Messi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kang.., takjub saya juga kang.., secara saya juga suka maen bola dan gol in satu aja susahnya minta ampun.. itu gak berlaku buat si Leo Messi kayaknya kang.. hehe

      Delete
  3. dia lebih besar daripada maradonna. tinggal menyempurnakannya: membawa argentina menjadi juara dunia.

    ReplyDelete
  4. memang hebat seorang lionel messi.

    ReplyDelete
  5. Kaman wae atuh nu kasep teh hihi...

    Oh, Logo KPK mah tinggal pilih aja disini Kang

    http://rudyarra.blogspot.com/2013/01/logo-komutitas-blogger-kpk.html

    ReplyDelete
  6. keren nii emang si mess :) ckckckck

    Rahasia Ikhlas

    ReplyDelete
  7. hahahah suka saya sama ini :D .

    ReplyDelete