Welcome to our website !

Maybe Blog

No rule just my style..

Trik Cepat Menjadi TERMINATOR

By 08:30:00

Kali ini gue mau sharing tentang mengubah diri jadi terminator atau kurang lebih jadi robot kayak di pelem terminator yang dibintangi sama Arnol Sugantehager.

*sebentar harusnya Arnold Schwarzenegger

halah apapun namanya, salah siapa punya nama ribet bikin susah yang nyebutin. intinya jadi langsung aja dah dari pada kelamaan. nah di bawah ini gue kasih contoh gambarnya, gue pake artis Korea Arez Hyun Joong langsung saja liat penampakannya di bawah ini :

Cool abis modelnya.. :D

Gimana?? apakah agan-agan tertarik berubah jadi terminator? kalo jawabannya ya.. ya udeh langsung saja gue sharing cara bikinnya.gampang kok gue cuma butuh waktu lima menit buat gambar nih gambar.. :)



Pertama-tama donlot dulu nih file latihannya disini 

Buka Aplikasi Adobe photoshop versi apa aja. terus buka file yang tadi di donlot, sebelum mulai beraksi agan-agan harus punya stok foto yang wajahnya selaras (duh bahasanya ketinggian) maksudnya yang penting mimik muka sama posisi mukanya sama agar lebih mudah dalam pengeditan nih contohnya gambar di bawah ini :



 

1.Polygonal Lasso Tool (L)
 Langkahnya klik menu File + Open lalu buka kedua foto yang agan punya yang satu yang gambar terminator yang satunya gambar agan yang udah di sesuaikan. Langkah pertama pilih tool Polygonal Lasso Tool (L) liat gambar no. 1 di atas. setelah Polygonal lasso Tool terpilih lalu seleksi wajah seperti yang terlihat gambar langkah 1 di atas gak usah seluruh kepala cukup wajahnya aja yang di seleksi karena hanya bagian wajah nyang kepake.

2. Move Tool (V)
Setelah selesai di seleksi sekarang agan pilih tool Move Tool (Lihat no.2 gambar di atas) nah ntu gambar tinggal di tarik/drag deh dari yang tadi di seleksi ke gambar terminator yang agan baru tadi di buka. nah kalo berhasil nih kira-kira hasilnya seperti gambar nyang di bawah.





3. Free Transform (Ctrl+T)
Foto agan udeh pindah tuh ke gambar terminator biasanya sih pas di pindahin kalo gak kedean bisa jadi juga kekecilan gambarnya.. sebabnya karena emang bisanya pixel foto nya gk sama. nah buat menyesuaikan besar kecil gambar coba agan-agan pilih menu Edit + Free Transform ( Ctrl+T ) nah setelah keluar ilustrasi grid kayak gambar di atas silahkan deh kecilin atau besarin layer nya. ingat sebelum memilih Free Transform posisi layer harus berada di Layer 1 jangan di backgrond (Liat gambar menu Layer di sebelah kanan Bawah).

4. Opacity
Setelah ukuran gambarnya sesuai pilih Opacity kayak gambar yang di lingkarin di atas.., isi besaran Opasity sebesar 50% an lah. biar gambar terlihat transfaran. tuh gambar di atas udah transfaran samain posisi wajah layer sama background. mata kiri pas sama mata kiri, mata kanan pas posisinya sama mata kanan. perhatikan juga hidung sama mulut apakah udah pas apa belom. Jangan ampe terbalik ya.. :D



5. Erase Tool (E) penghapus ya artinya.. :D
Pilih Erase Tool inget posisi layer di Layer 1 dan besarnya brush Eraser di sesuaikan dengan kebutuhan contohnya gambar di atas buletan Eraser nya pas cara mengecilkan atau memperbesar ukuran brush Eraser nya cukup klik kanan di gambar maka akan keluar menu seperti yang terlihat di gambar kanan atas. silahkan ubah Size Erasernya sesuai kebutuhan. atau menekean tombol ( [ ) untuk memperkecil dan tombol ( ] ) untuk memperbesar.
Setelah ukurannya sesuai maka hapus daerah yang tidak di butuhkan liat gambar panah-panah gambar di atas hapus di daerah-daerah tersebut. oh iya jangan lupa Opacity Erasenya cukup 27% aja liat gambar di bawah ini, dan sapukan Erase beberapa kali.

Ini menu Eraser yang posisinya di atas ya.. Opocity 27%


Mode nya jangan lupa Brush dan Brush nya pilih yg Soft ya jangan yang Hard tuh di kiri. Naaah kalo udah rapi Eraser layernya atau menghapus Layernya hasilnya seperti gambar yang di bawah ini :



Klik gambar mata yang di tunjuk panah buat ngeliat Layer gambar kayak nyang di atas. jadi deh.. biasanya sih masalah yang banyak di hadapi (halah bahasanya kayak nya terlalu baku) masalah warna layer sama background kurang sama cara nyamainnya agan-agan kreatif sendiri aja.. bisa pake Level ( Ctrl + L), Curva ( Ctrl + M) atau klik menu Image + Adjusment. Silahkan agan-agan coba sendiri deh kegunaannya gue sih buat nyamain warna kulit biasa pake nyang Selective Color sama nyang Hue & Sarturation.

Udah deh gambarnya jadi kayak yang di bawah ini :

Kerenan poto gue kemane-mane.. :D



Gampangkan?? silahkan agan-agan coba sendiri.
Sampai Jumpa di tutorial selanjutnya,

Salam AC

You Might Also Like

5 komentar

  1. Dih itu gambarnya ngeri dih >_<
    Hahaha ciee yang pagi-pagi bagil ilmu yahaa :D

    ReplyDelete
  2. Selamat pagi lulu.. :)
    Ngeri ya?? tutup mata dong.. :p

    Iya nih sharing pagi-pagi biar semangat seperti Lulu.. :)

    ReplyDelete